Blogger Widgets

Tuesday, November 20, 2012

Lokasi Pembersihan Area Hotel


AREA BAGIAN DALAM (INDOOR/INTERNAL AREA):

A.FRONT OFFICE yaitu salah satu section yang berada di hotel yang berfungsi/ digunakan untuk proses penjualan kamar hotel,penerimaan tamu dengan/tanpa pemesanan bagi tamu.
B.CORRIDOR yaitu gang atau jalan diantara ruang atau kamar yang berfungsi tempat sarana keluar  masuknya tamu,staff hotel maupun yang lainnya.


C.OFFICE (kantor-kantor) yaitu ruangan yang digunakan untuk proses administrasi hotel,yang terdiri dari executive office,accounting office,marketing office,back of the front office,FB office,human resources office,engeneering office,dan lainnya.




D.MEETING ROOM yaitu lokasi/area yang digunkan untuk kegiatan pertemuan baik lingkup kecil maupun internasional.
E.RESTAURANT merupakan fasilitas yang menyediakan layanan makanan dan minuman untuk tamu dalam maupun lua hotel.
F.BAR merupakan fasilitas yang menyediakan layanan minuman baik alcohol maupun non alcohol.bar terdiri dari beberapa bagian :bar lounge,bar counter,dancing floor,dan bar display.
G.SALON & SPA merupakan ruang yang menyediakan layanan kecantikan dan perawatan kecantikan,umumnya diengkapi dengan beberapa ruangan yang berbeda fungsi dan dilengkapi dengan ruang ganti,kamar mandi,meja penerimaan tamu,ruang tunggu,dan kolam perawatan.
H.FITNESS CENTER, ruang ini digunakan untuk kegiatan kebugaran tubuh dengan meggunkan alat atau tanpa alat Bantu.
I.DRUG STORE merupkan ruang yang menyediakan sarana-sarana keperluan tamu yang bersifat sederhana misalnya obat-obatan untuk menghilangkan rasa nyeri,kelengkapan wanita dan lainya.
J.ARCADES merupakan ruangan-ruangan yang disediakan oleh hotel untuk disewakan kepada kantor perwakilan suatu instansi atau took laiinya
K.EMPLOYEE AREA yaitu lokasi/area yang digunakan oleh karyawan untuk beristirahat.ruangan ini terdiri dari ruang ganti (locker),toilet,ruang makan (employee dining room).
AREA BAGIAN LUAR (OUTDOOR/EXTERNAL AREA):
A.KOLAM RENANG merupakan sarana yang disediakan pihak hotel bagi yang ingin berenang.
B.SARANA PARKIR merupakan area yang digunakan untuk memarkir kendaraan tamu.
C.AREA BERMAIN ANAK merrupakan tempat yang disediakan oleh hotel bagitamu yang membawa anak-anak mereka,sehingga anak-anak tersebut  dapat bermain dan bersosialisasi.

No comments:

Post a Comment